SIDOARJO, KORANSATU.ID – Pejabat dan pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sidoarjo mengucapkan Ikrar Bersama, untuk meningkatkan kualitas pelayanan peradilan dipimpin Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo, Drs. H. Zamroni Rosadi saat Apel di Halaman Kantor Pengadilan Agama Sidoarjo, Senin (12/4/2021).
” Dengan pengucapan ikrar maklumat pelayanan peradilan, kami menginginkan seluruh aparatur Pengadilan Sidoarjo mempunyai semangat yang sama untuk bisa memberikan pelayanan prima (service excellent) kepada masyarakat pencari keadilan,” tegas H. Zamroni Rosadi.
Nantinya, Pengadilan Agama Sidoarjo benar-benar menjadi kawasan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih Melayani dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” tambahnya.
Dikatakan, gebrakkan Pengadilan Agama bukan hal berlebihan bila memahami konsep pelayanan, dimana tingkat kepuasan (satisfied) masyarakat akan layanan tidak hanya bertumpu pada sesuatu yang bersifat tangible, namun juga harus didukung dengan adanya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.
Menurut seorang pengacara yang tak mau namanya disebut dan sering mengurus perkara di PA Sidoarjo mengatakan, H. Zamroni Rosadi, memang dikenal sosok yang responsif dan inovatif, bahkan tak segan turun langsung di ruang layanan dan bercengkrama dengan masyarakat pencari keadilan, hanya untuk sekedar mendengar keluhan untuk perbaikan layanan di kantor yang dipimpinnya.
“Beliau memang peduli banget dengan layanan. Sejak beliau menjabat, saya pribadi merasakan banyak terobosan yang dibuat, khususnya untuk perbaikan layanan di Pengadilan Agama Sidoarjo,” katanya.
Hal serupa juga dirasakan masyarakat pencari keadilan, yang merasakan kepuasan dengan pelayanan yang diberikan oleh aparatur Pengadilan Agama Sidoarjo.
“Alhamdulillah mulai dari pintu masuk, saya sudah diarahkan, dilayani dan disapa dengan ramah oleh petugas,” ujar Sudaryanto, seorang pemohon cerai talak.(M. Arul Irwansyah)