PADANGPANJANG, KORANSATU.ID – Karya Muhammad Aziz yang berasal dari Kota Padang, terpilih menjadi pemenang Sayembara Logo Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang ke 232. Ia menyisihkan 66 peserta lain dari berbagai daerah di Sumatera Barat.
Terpilihnya Aziz sebagai pemenang merupakan hasil penjurian Dewan Juri yang terdiri dari Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Tim Percepatan Pembangunan, Dr. Haris Satria, S.Pd, S.Sn dan Sekretaris Prodi DKV ISI Padangpanjang, Aryoni Ananta, S.Ds, M.Sn pada Selasa (8/11).
Logo yang didesain Aziz memiliki filosofi dari gonjong Masjid Asasi Sigando. Lalu filosofi Padangpanjang diapit tiga gunung, yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Juga filosofi Padangpanjang sebagai Kota Hujan dan berprestasi. Serta Kota Padangpanjang yang bertumbuh dan bergerak maju.
Logo ini mengombinasikan tiga warna, yaitu warna biru mengartikan air (menghidupkan), sejuk dan kota hujan. Warna hijau berarti hidup, tumbuh dan Islam. Serta warna kuning memiliki arti cerah, kemenangan dan prestasi.
“Logo yang kita pilih ini sudah merepresentasikan seluruh elemen yang ada di Kota Padangpanjang. Seperti Masjid Asasi Sigando, Kota Hujan dan kemenangan. Logo ini akan kita gunakan sebagai branding kota selama satu tahun ke depan,” ujar Wako Fadly.
Dengan terpilihnya Aziz, ia berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp15 juta dipotong pajak dan piagam penghargaan dari Wali Kota, dan karyanya akan digunakan sebagai branding kota selama satu tahun ke depan. (Aan)